Wednesday, February 11, 2009

Bayar Pajak Motor

Shenny begitu kuda besi gw disebut, sudah umur untuk membayar pajak pada pemerintah daerah. Gw tinggal di Pondok Pucung, berdasarkan informasi dari orang-orang bahwa bayar pajek kendaraan bermotor ada di BSD ato tanggerang dikantor samsat pusat.

Pada tanggal 10 Ferbruary 2009, jam 7 pagi dengan cuaca mendung yang menggelap dan habis hujan dimalam harinya gw menuju BSD city menuju samsat yang deket dengan kantor pajak diBSD.

Setelah gw menunggu sekian lama akhirnya kantor samsat tersebut buka. Dengan PD gw antri mengambil folmulir STNK. setalah mendapat formulir gw masukan ke loket satu, untuk mengecek keabsahan STNK tentu saja sambil menunjukan BPKB aslinya meski sudah memfoto kopi. Hal ini untuk meyakinkan kalo BPKB emang ada.

setelah gw kasih kebagian pengecekan sekitar 10 menit nomor urut gw dipanggil dan gw menuju ke loket I tersebut. Disana gw dikasih penjelasan kalo pengurusan STNK mesti diurus dikantor cabang pembantu CIPUTAT untuk wilayah ciputat, pondok Aren, dan sekitarnya.

Gw ngeyakinkan petugas dengan bertanya apa tidak bisa dibayar disini, lagian ini kan kantor pusat samsat tanggerang. petugas tersebut memberi tahu bahwa tidak bisa diurus disini dan harus diurus di ciputat.

Nasib udah cape-cape nunggu lama-lama ternyata gagal. jadi Gw terpaksa menuju kearah ciputat. gw baru pertama dari samsat BSD ke ciputat. gw kira jalanya bagus seperti yang ada di BSD. Ternyata setelah gw mendekati perbatasan BSD menuju ciputat jalanya ancur parah, dan banyak kolam renangnya. apalagi malem habis hujan, jadi kolam di tengah jalan tersebut makin terlihat jelas.

Untung kalo kolamnya 10 centimeter, kalo disana mah kolam renangnya selebar jalan dan kadang-kadang panjangnya bisa dua kali lipat lebar jalan. itu tidak hanya satu ato dua saja. Tapi banyak bangettt dehhhhh.....

Gw heran kenapa pemkot ga memperbaiki jalan tersebut. padahal jalan tersebut kan rusaknya sudah bukan dalam tingkat rendah ato sedang, tapi sudah rusak parahhhhh......

Akhirnya gw nyampe ciputat, tapi gw ga tau tempatnya dimana. kata petugas sebelumnya seh katanya deket pasar ciputat. Gw dengan pd menuju pasar ciputat ternyata disana ga ada kantor samsat. karena udah siang mo kekantor gw langsung tanya petugas DLLJ, dimana posisi samsat ciputat. trus gw dikasih tau kalo posisinya ada di gaplek.

tanpa pikir panjang karena udah pernah liat waktu gw kebogor, maka gw menuju gaplek. ternyata gw ga ngeliat ada kantor samsat sampe gw ketemu perempatan pondok cabe. ehhh bener2 edan waktu dulu gw pernah ngeliat sekarang kok jadi ga ada fikir gw. trus gw ngeliat kearah kanan ternyata ada tulisan kantor samsat kearah berlawanan. tanpa babibu, gw langsung puter arah dan menuju lokasi, ternyata gw dapati kantornya spanduk tulisan "mulai tanggal 30 Desember 2008, Kantor samsat pindah digedung apa disamping terminal pp apa gitu". Wah dalam hati gw dimana ini lokasi, karena udah ga tau ya udah gw tanya aja ama bapak-bapak yang ada disekitart itu. lalu dia ngasih tau kalo kantornya pindah di gedung baru di depan Suzuki.

Nah ini baru gw behasil kesana. Trus gw langsung menyerahkan berkas-berkas trus gw disuruh nunggu dilantai 2, setelah itu sekirat 30 menit ada panggilan dan pengecekan BPKB trus nunggu sekitar 15 menit bayar pajek, 5-10 gw udah dipanggil untuk ambil STNK. Jadi dechhhh...............

Trus gw dalam hati masuk kantor ga ya, soale jam udah sekitar jam 10. gw itung2 kalo sampe kantor 1 jam ga papalah belum jam 12 ini :P
Akhirnya gw menuju kantor mana cuaca panas lagi, padahal pagi-pagi mendung pekat.....
akhirnya kringetan dech sampe kantor......

udah yah..... kan gw kerja dulu hehehe
pisss

1 comment:

  1. bayar sendiri biar jadi dong,
    apalagi kalau persyaratan dah lengkap.
    tuh cepet banget dan gak bakalan repot

    ReplyDelete